18 Dokter Lulusan Uncen Menjalani Internsip di Papua Barat

Empat puluh delapan dokter dari berbagai Fakultas Kedokteran (FK) di Indonesia telah diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Mereka akan menjalani masa internsip di berbagai wahana di Provinsi Papua Barat selama satu tahun penuh. Penerimaan para dokter yang akan menjalani Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) ini berlangsung di Swiss-belHotel Manokwari pada tanggal 13 Februari 2020. Mereka akan mengikuti pembekalan pada tanggal 14 Februari 2020.

IMG-20200213-WA0122
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan, SKM, M.MKes.

Delapan belas dokter di antaranya merupakan lulusan FK Universitas Cenderawasih, dua belas dokter lulusan Universitas Sam Ratulangi, lima dokter lulusan Universitas Hasanuddin. Selebihnya masing-masing satu dokter merupakan lulusan Universitas Diponegoro, Universitas Hang Tuah, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Universitas Katolik Atmajaya, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Muhammadiyah, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Methodist Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Tadulako, Universitas Wijaya Kusuma dan Universitas Veteran.

IMG-20200213-WA0120
Pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Mereka akan menjalani internsip di berbagai wahana di Papua Barat, enam bulan di Puskesmas dan enam bulan di Rumah Sakit. Wahana yang menjadi lokus internsip angkatan I periode Februari 2020 tersebar di Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Raja Ampat. Bagi Puskesmas Waisai dan RSUD Kabupaten Raja Ampat, kesempatan kali ini merupakan pertama kalinya menjadi wahana PIDI.

IMG20200213204553
Empat puluh tiga dokter angkatan I periode Februari 2019 yang telah selesai menjalani internsip bersama para dokter pendamping wahana.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan kembali empat puluh tiga dokter yang telah menjalani internsip selama satu tahun dari Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat kepada Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh dr. Raden Angga, Sp.M (klik Setahun Ini, Aku Semakin Mahir dan Mandiri). Selain itu, sejumlah kesan dan pesan juga disampaikan oleh perwakilan dokter internsip angkatan I periode Februari 2019, dr. Angga dan perwakilan dokter pendamping, dr. Pudjo, Sp.THT.

-DoVic 140220-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: