“Tidak Bisa Satu Rumus!” Ujar Mantan Bupati Kulon Progo Itu

Ucapan di atas terlontar dari mantan Bupati Kulon Progo yang sekarang menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), ketika memberikan komentar setelah memperoleh masukan dari sejumlah pemangku kepentingan di Provinsi Papua Barat. Masukan itu didapat dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), sang komandan yang baru memimpin BKKBN selama empat bulan pada Diskusi Terarah yang diselenggarakan di Mansinam Beach Hotel pada tanggal 20 November 2019. “Membangun Indonesia itu tidak bisa menggunakan satu rumus saja!” ujarnya menegaskan.

IMG20191120155533
Suasana Diskusi Terarah yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Tidak kurang dari Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVIII Kasuari, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, perwakilan Klasis GKI Manokwari, perwakilan Dewan Adat Provinsi Papua Barat, perwakilan Radio Republik Indonesia (RRI) Manokwari memberikan asupan bernuansa kearifan lokal.

Harapan besar ditumpukan kepada sang komandan untuk memunculkan gagasan brilian dan berpihak pada rakyat sebagaimana telah ditunjukkannya ketika memimpin Kulon Progo. Bersama rekan sejawatnya, dr. Terawan Adi Putranto, Sp.Rad.(K), yang sekarang menggawangi Kementerian Kesehatan diharapkan dapat menyiapkan Papua Barat menyongsong bonus demografinya.

 

-DoVic 211119-

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑